Hari Ini 73 Ribu Honorer K2 Ikut Tes PPPK

Hari Ini 73 Ribu Honorer K2 Ikut Tes PPPK
Tes PPPK menggunakan sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2 dimulai hari ini, 23 Februari 2019. Tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT) ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), berlangsung hingga 24 Februari.

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengungkapkan, ada empat titik lokasi tes PPPK tahap satu di Jakarta. Yaitu SMKN 3, SMKN 56, SMKN 13, dan SMAN 56.

Sedangkan untuk daerah lainnya, menjadi kewenangan Kemendikbud dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

BACA JUGA: Berikut Ini Bobot Nilai Materi Tes PPPK

"Sesuai arahan KemenPAN-RB, kami hanya di bagian pendaftaran dan pengolahan data. BKN tidak mengawal teknis pelaksanaan," ungkap Ridwan yang dihubungi, Sabtu (23/2).

Dia menyebutkan, untuk tes tahap satu ini diikuti 73.111 orang. Terdiri dari 56.273 guru, 2.994 dosen, 2.149 tenaga kesehatan, dan 11.695 penyuluh pertanian.

Sedangkan lokasi ujian tersebar di 417 SMA/SMA pada 360 kabupaten/kota. Ridwan berharap, seluruh honorer K2 yang ikut tes bisa menjawab seluruh pertanyaan.

BACA JUGA: Kemenag Batalkan Rekrutmen PPPK Tahap Satu

Tes PPPK alias pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dari honorer K2, mulai dilaksanakan hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News