Hari Ini, Abanda Masuk Islam

Hari Ini, Abanda Masuk Islam
Hari Ini, Abanda Masuk Islam
BANDUNG-Kabar cukup mengejutkan datang dari Abanda Herman. Palang pintu andalan Persib Bandung itu berniat menjadi muallaf. Hal tersebut diungkapkan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) di Jalan Gedebage, Bandung, Rabu (17/4).

Umuh mengatakan, bek asal Kamerun itu berniat memeluk agama Islam, dan akan membacakan dua kalimat syahadat sesuai ketentuan syariat Islam, hari ini (18/4) di masjid sekitar kediaman Umuh Muchtar. "Ya, Abanda berniat masuk Islam," ujar Umuh, kemarin.

Umuh mengungkapkan bahwa, rencana pemain nomor punggung 6 ini untuk menjadi seorang muslim sudah ada sejak lama, tetapi baru ditegaskannya kembali. "Abanda mengatakan kepada saya sangat ingin memeluk agama Islam. Mungkin karena sering melihat anak-anak lain salat berjamaah bersama-sama. Ia sudah memiliki keinginan sejak beberapa minggu lalu, setelah saya tanyakan lagi, saat ini dia sudah merasa yakin," jelasnya.

Umuh menegaskan, niat Abanda menjadi seorang muslim atas alasan pribadi karena ketertarikannya terhadap agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah. "Itu keinginan pribadi Abanda sendiri," tegasnya.

BANDUNG-Kabar cukup mengejutkan datang dari Abanda Herman. Palang pintu andalan Persib Bandung itu berniat menjadi muallaf. Hal tersebut diungkapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News