Hari ini Bandara Kertajati Layani Penerbangan Internasional

Hari ini Bandara Kertajati Layani Penerbangan Internasional
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAWA BARAT - Maskapai Lion Air mulai hari ini, Sabtu (13/10) menghubungkan rute Kertajati – Madinah dan Jeddah - Kertajati.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka membuka layanan penerbangan internasional dengan rute Kertajati - Madinah.

Penerbangan dari Bandara Kertajati ini sengaja dibuka untuk mengangkut jamaah umrah asal Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Nantinya para penumpang bakal dimanjakan dengan pesawat terbaru Boeing 737 MAX 8 berkapasitas 180 kursi.

"Pada 13 Oktober minggu ini akan menjadi tonggak sejarah dan pencapaian menghadirkan penerbangan internasional yang dimulai dengan melayani umrah," jelas Managing Director of Lion Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi.

Sementara, Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra memastikan kesiapan Bandara Kertajati untuk melaksanakan penerbangan umrah pada 13 Oktober. Bandara pemilik three letter code 'KJT' ini rencananya akan melayani umrah satu minggu sekali dengan agen biro perjalanan Dream Tour.

"Insya Allah kami siap. Dua minggu lalu kami sudah melakukan simulasi, kami sangat optimistis memulai penerbangan internasional perdana Kertajati - Madinah dengan transit di India," tutur Virda.

Kesiapan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan internasional juga sudah melalui beberapa tahapan verifikasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Verifikasi untuk melihat fasilitas dan sarana pendukung seperti imigrasi, buat masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri.

Dua minggu lalu kami sudah melakukan simulasi, kami sangat optimistis memulai penerbangan internasional perdana Kertajati - Madinah dengan transit di India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News