Rabu, 17 Oktober 2018 – 06:02 WIB

Lion Air Bakal Layani Rute Kertajati - Madinah

Jumat, 12 Oktober 2018 – 09:53 WIB
Lion Air Bakal Layani Rute Kertajati - Madinah - JPNN.COM

jpnn.com, JAWA BARAT - Maskapai Lion Air akan menghubungkan rute Kertajati – Madinah dan Jeddah - Kertajati dengan menggunakan pesawat generasi modern Boeing 737 MAX 8, yang berkapasitas 180 kursi.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka akan membuka layanan penerbangan internasional perdana pada Sabtu (13/10) besok dengan rute Kertajati - Madinah.

Penerbangan dari Bandara Kertajati ini sengaja dibuka untuk mengangkut jamaah umrah asal Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Bandara Kertajati bisa menjadi pusat kegiatan transportasi udara dari Jawa Barat menuju Tanah Suci. Sebagai bandara terbesar di Jawa Barat sudah seharusnya potensi masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri bisa terlayani secara maksimal," ujar Managing Director of Lion Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi.

"Pada 13 Oktober minggu ini akan menjadi tonggak sejarah dan pencapaian menghadirkan penerbangan internasional yang dimulai dengan melayani umrah. Berbagai macam rencana strategis dan peluang telah menjadikan Kertajati menjadi semangat baru kami untuk pusat kegiatan transportasi udara," imbuh Daniel.

Daniel menjelaskan, alasan Lion Air menggunakan pesawat terbaru Boeing 737 MAX 8 dengan kapasitas 180 kursi.

"Karena penerbangan jarak jauh, maka transit dilakukan di Bandar Udara Internasional Trivandrum, Kerala, India untuk keperluan pengisian bahan bakar," tutupnya.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar