Hari Ini Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Solo

Hari Ini Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Solo
Densus 88 membawa sejumlah barang usai penggeledahan di rumah Jundullah di Nusukan Foto: DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO

jpnn.com, SOLO - Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris. Hari ini, Senin (18/11), Densus mengamankan tiga terduga teroris di Solo.

Usai melakukan penangkapan, Densus langsung menggeledah tiga rumah terduga teroris. Lokasi pertama rumah milik Jamaludin di Jalan Sekar Jagat, Kampung Sidodadi RT 05 RW 01, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 11.00.

Danang Prawironoto, Ketua RW setempat membenarkan jika rumah yang digeledah milik Jamaludin. Jamaludin alias Jamal merupakan warga asli kawasan tersebut. ”Tinggal di sini sudah puluhan tahun. Kalau tidak salah, sekitar 1987 sudah jadi warga sini,” tutur Danang.

Namun, Danang tidak mengetahui secara persis kenapa Jamal diamankan pihak yang berwajib. Dia hanya mendapat info kalau Jamal ditangkap ketika akan berangkat ke masjid untuk menunaikan salat Subuh berjamaah, Senin (18/11) .

”Saya malah tahunya dari warga. Ada yang laporan kalau Pak Jamal diculik,” ujar dia.

Baru kemudian sekitar pukul 10.00, ada polisi yang datang ke rumah Danang. ”Kaitannya memberi info akan melakukan penggeledahan di rumah Jamal. Saya tanya, Pak Jamalnya di mana? Tadi anggota mengatakan sudah diamankan karena melakukan tindak pidana. Tapi tindak pidana apa, saya kurang jelas juga," ucap Danang.

Dari Laweyan, giliran rumah Jundullah yang berada di Kampung Nayu Timur RT 04 RW 18, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari digeledah. Sekitar setengah jam lamanya aparat berada di dalam rumah yang berada di gang sempit. Petugas juga terlihat membawa beberapa barang ke dalam mobil.

Bambang Sujono, ketua RT setempat mengatakan, sebenarnya rumah yang digeledah merupakan rumah milik mertua Juldullah.

Densus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris di Solo dan membawa sejumlah bukti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News