Hari Ini Jokowi Akan Lantik 2 Menteri di Istana, AHY dan Hadi?

Hari Ini Jokowi Akan Lantik 2 Menteri di Istana, AHY dan Hadi?
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/Pradanna Putra Tampi/aa)

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri pada hari ini, Rabu (21/2).

Menurut Ari, dua jabatan tersebut adalah Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

“Pada pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ucap Ari saat dihubungi, Rabu.

Walau begitu, Ari masih enggan membeberkan siapa nama dua tokoh yang akan mengisi jabatan dua menteri itu.

“Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok (Rabu, red) ya,” kata dia.

Selain itu, akan ada pengucapan sumpah atau janji anggota Komisi Kejaksaan di hadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara.

Di kalangan wartawan beredar informasi bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengisi jabatan Menteri ATR.

Lalu, Menteri ATR Hadi Tjahjanto disebut bakal mengisi jabatan yang ditinggalkan Mahfud MD, yakni Menko Polhukam. (mcr4/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Ari Dwipayana menyebutkan Presiden Joko Widodo akan melantik dua menteri pada Rabu (21/2).


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News