Hari Ini, Kolaka Punya Bupati Baru

Hari Ini, Kolaka Punya Bupati Baru
Hari Ini, Kolaka Punya Bupati Baru

jpnn.com - KOLAKA -- Senyum kegembiraan terpancar dari Ahmad Safei-Muhamad Jayadin, usai melaksanakan gladi bersih persiapan pelantikan sebagai Bupati/Wakil Kolaka terpilih periode 2014-2019, di Lapangan 19 November, kemarin. Keduanya, puas setelah sukses mengikuti seluruh rangkaian acara,  yang resminya berlangsung hari ini Rabu (15/1).

 

Calon yang berakronim SMS Berjaya tersebut, akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam SE. Acara pelantikan ini akan dihadiri sekitar 10.000 ribu undangan.

Safei mengungkapkan, menghadapi proses pelantikan ini tidak ada yang luar biasa, karena ini merupakan hal yang wajar bagi setiap kandidat pemenang Pilkada. Namun, yang terpenting bagaimana jabatan yang telah dipercayakan harus bisa dipertanggungjawabkan dihadapan masyarakat.

"Kalau perasaan saya biasa saja, tidak ada perasaan lain. Saya ini Bupati bukan untuk pihak siapa-siapa, tapi saya merupakan Bupati seluruh masyarakat Kolaka, siapapun dia dan dimanapun dia berada dalam lingkup Kabupaten," ujar, Safei setelah gladi bersih, Selasa (14/1).

Dalam rangkaian gladi Safei bersama Muhamad Jayadin mengikuti seluruh acara yang telah dipersiapkan. Diawali dengan pembacaan SK Mendagri, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara.

Setelah itu dilakukan pemasangan tanda jabatan, penyerahan SK Mendagri hingga serah terima jabatan dari Bupati lama ke Bupati baru. Menurut Safei, semua telah dipersiapkan dengan matang dan diharapkan berjalan sesuai dengan rencana.

Ia juga mengucapkan terimah kasih kepada mantan-mantan Bupati yang telah membangun Kolaka diera pemerintahannya dan sebagai Bupati baru akan melanjutkan juga menyatukan apa yang mereka telah laksanakan demi kesejahteraan masyarakat. (m1/cr1)


KOLAKA -- Senyum kegembiraan terpancar dari Ahmad Safei-Muhamad Jayadin, usai melaksanakan gladi bersih persiapan pelantikan sebagai Bupati/Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News