Hari Ini KPU Jabar Pleno, Polda Siagakan 750 Personel

Hari Ini KPU Jabar Pleno, Polda Siagakan 750 Personel
Hari Ini KPU Jabar Pleno, Polda Siagakan 750 Personel

jpnn.com - BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan mengerahkan 750 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya sidang pleno perhitungan suara di KPU Jabar. Perhitungan suara Pileg 2014 tingkat KPU Jabar akan dilaksanakan, Selasa (22/4).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, untuk pengamanan sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU Jabar, pihaknya menerjunkan sebanyak 750 personil.

"Jumlah 750 personil. Pengamanan sistemnya terbuka dan tertutup," katanya saat dihubungi wartawan.

Martinus mengungkapkan, sebanyak 750 personel yang disiagakan itu di antaranya 1 SSK (satuan setingkat kompi) Dalmas Polda Jabar, 1 SSK PhH Brimob, dan 20 pasukan antianarki.

Selain itu, Martinus juga mengungkapkan, dalam pengamanan nanti pihaknya juga menurunkan kendaraan taktis, seperti satu unit jibom dan satu unit Ranmatan."Kita juga menyiagakan 50 personel untuk pengamanan tertutup," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Martinus juga mengimbau agar kepada seluruh pihak untuk bisa mengikuti perhitungan suara dengan tertib. Begitu juga dengan massa pendukung parpol agar  menerima hasil perhitungan suara dengan legowo dan jangan membuat keributan.

"Kalau ada yang coba-coba untuk buat keributan atau kericuhan, akan ditindak tegas," tandasnya. (bal)


BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan mengerahkan 750 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya sidang pleno perhitungan suara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News