Hari Ini, Mendagri Minta Ketegasan Gubernur Sumut

Hari Ini, Mendagri Minta Ketegasan Gubernur Sumut
Hari Ini, Mendagri Minta Ketegasan Gubernur Sumut
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi merencanakan bertemu dengan Gubernur Sumut Syamsul Arifin hari ini (28/4) di Jakarta. Pembicaran menyangkut keinginan Gamawan agar Syamsul mau melepaskan jabatannya sebagai Pj Walikota Medan.

“Beliau mungkin hari ini (kemarin, red) beliau ke sini (Jakarta). Mungkin besok (hari ini, red) saya bertemu untuk menanyakan bagaimana baiknya ini,” ujar Gamawan Fauzi di kantornya, kemarin (27/4).

Pertemuan ini, lanjut Gamawan, sifatnya lebih berupa konsultasi. Mau tidaknya Syamsul melepaskan jabatan sebagai Pj wako Medan, tergantung sikap Syamsul sendiri. Dalam pertemuan ini Gamawan akan menanyakan langsung ke Syamsul mengenai sikapnya ini. “Kita tanya dulu beliau,” kata Gamawan.

Dijelaskan Gamawan, jika dalam masa berstatus tersangka ini nantinya Syamsul tidak ditahan dan merasa mampu menjalankan tugas sebagai gubernur sekaligus sebagai Pj wako Medan, maka ada kemungkinan jabatan Pj Wako Medan tetap dipegang Syamsul. Sementara, jika merasa tidak mampu merangkap jabatan itu, Syamsul diminta segera mengusulkan pergantian jabatan Pj wako Medan ke mendagri.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi merencanakan bertemu dengan Gubernur Sumut Syamsul Arifin hari ini (28/4) di Jakarta. Pembicaran menyangkut keinginan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News