Selasa, 23 Juli 2019 – 22:46 WIB

Hari Ini Pedrosa Tiba di Jakarta

Selasa, 27 Juli 2010 – 05:28 WIB
Hari Ini Pedrosa Tiba di Jakarta - JPNN.COM

KUNJUNGAN - Dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, dalam satu kesempatan. Foto: Motogp.com.

JAKARTA - Dani Pedrosa tidak mau mengecewakan fans MotoGP di Indonesia. Meski sempat terjatuh dalam seri balapan GP Amerika Serikat dini hari kemarin WIB, pembalap tim Repsol Honda itu tidak mengubah jadwal keberangkatannya ke tanah air. Setelah lomba, dia langsung bertolak ke Indonesia.

Adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendatangkan Pedrosa ke Indonesia. Siang ini, Selasa (27/7), pembalap asal Spanyol itu dijadwalkan tiba di Jakarta. Serangkaian jadwal padat sudah menanti pembalap yang di masa depan diyakini bisa menjadi juara dunia di kelas utama itu.

Selasa sore nanti misalnya, PT AHM akan menggelar konferensi pers bersama Pedrosa di Hotel Mulia Jakarta. Besok, Rabu (28/7), Pedrosa lantas akan mengunjungi Honda Racing School (HRS) yang ada di Sirkuit Sentul, Bogor. Lantas sore harinya dia langsung meninggalkan tanah air.

Kehadiran Pedrosa yang tahun ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara MotoGP ini, tentu akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para siswa HRS. Paling tidak, bertemu pembalap sehebat Pedrosa, akan membuat mereka lebih termotivasi untuk berlatih. HRS sendiri adalah program pencarian bibit pembalap masa depan yang mulai dilakukan Honda tahun ini.

"Kami senang Pedrosa bisa datang ke tanah air. Semoga kedatangannya bisa menjadi inspirasi bagi dunia balap motor tanah air," ungkap pihak PT AHM melalui rilis dari Corporate Communication-nya, Senin (26/7).

Sebagai salah satu pangsa pasar motor terbesar di dunia, seharusnya Indonesia memang memiliki prestasi di ajang motorsport khususnya balap motor, yang hebat pula. Namun, sejauh ini belum banyak pembalap motor tanah air yang bisa bersaing di level internasional.

Di ajang grand prix motor, ada Doni Tata Pradita yang pernah tampil di GP 250 cc pada 2008. Dia menjadi pembalap pertama Indonesia yang tampil full di ajang grand prix bersama Yamaha. Lantas pada 2009 dia tampil Supersport World Championship.

GP 250 cc sendiri sudah diganti dengan Moto2 yang bermesin 600 cc mulai tahun ini. Nah, karena Honda adalah pemasok tunggal mesin Moto2, secara tidak langsung itu menjadi peluang tersendiri bagi pembalap-pembalap HRS. Siapa tahu, kelak mereka direkrut Honda untuk tampil di ajang yang berada setingkat di bawah MotoGP itu. (ang/ito/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar