Rabu, 24 Juli 2019 – 02:48 WIB

Hari Ini, Pemprov NTT Bayar THR ASN

Senin, 19 Juni 2017 – 07:26 WIB
Hari Ini, Pemprov NTT Bayar THR ASN - JPNN.COM

Uang rupiah. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

Jika tidak ada aral melintang, Senin (19/6) hari ini, Pemprov NTT akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14, bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov NTT.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah, Hali Lanan Elias yang dihubungi Timor Express (Jawa Pos Group) Minggu (18/6) mengemukakan, jika tidak ada halangan, hari ini THR bagi ASN Pemprov akan dibayarkan. Pihaknya telah mengantongi Peraturan Pemerintah (PP) sebagai landasan dan ketentuan pembayaran THR bagi ASN.

Tidak saja PP, pihaknya juga sudah menerima surat pemberitahuan dari KPPN Kupang terkait daftar penerima THR di lingkup Pemprov NTT. "Besok (Hari ini) semua akan dibayarkan. Semua landasan hukumnya sudah kita kantongi dan tengah diproses," tutur dia.

Dikemukakan, pembayaran THR tidak dalam bentuk cash atau tunai. Hak para ASN itu akan ditransfer ke rekening masing-masing. "Selama ini semua ASN dibayar haknya pakai rekening Bank NTT. Jadi kita tidak bayar dalam bentuk cash," ujar Elias.

Untuk THR, kata dia, hanya dibayarkan sesuai dengan gaji pokok yang ada dan tanpa tunjangan sebagaimana yang dibayarkan secara reguler bulanan.

"THR kita bayar tanpa tunjangan. Jadi yang dibayar hanya murni gaji pokok," urai Kaban PPKAD itu, sembari menambahkan, untuk THR tidak ada potongan apapun.

"Kita transferkan semua yang menjadi hak mereka (ASN). Sesuai aturan, tidak boleh ada pemotongan," timpal dia.

Menyoal gaji ke-13, dia mengemukakan, semua sudah ada petunjuknya, dan itu akan dibayarkan pada Juli mendatang. Gaji 13 dibayarkan saat musim masuk sekolah. "Tujuannya untuk meringankan beban ASN, apalagi ada anak-anak yang mulai masuk sekolah," ungkapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar