Hari Ini Penyidik Polda Jabar Bakal Periksa Habib Rizieq di Jakarta

Hari Ini Penyidik Polda Jabar Bakal Periksa Habib Rizieq di Jakarta
Imam Besar FPI Habib Rizieq saat diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat bakal berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pemeriksaan Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq di Jakarta.

Pemeriksaan ini diperlukan untuk mengusut kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan Habib Rizieq di Megamendung, Bogor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol CH Patoppoi memastikan kasus Rizieq yang diusutnya itu masih terus berjalan.

Menurut dia, penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu oleh Polda Metro Jaya tidak menghentikan pengusutan kasus di Megamendung.

"Kasusnya jalan terus. Besok Senin (hari ini-red) penyidik Polda Jabar kordinasi dengan Polda Metro Jaya," kata Kombes Patoppoi saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/12).

Dia menyebutkan pemeriksaan Habib Rizieq terkait Megamendung itu bakal dilakukan penyidik Polda Jawa Barat di Polda Metro Jaya.

"Rencananya pemeriksaan MRS (Rizieq Shihab) sebagai saksi kasus Megamendung dilaksanakan di Polda Metro Jaya," jelas Patoppoi.

Penyidik Polda Jawa Barat awalnya telah menjadwalkan pemeriksaan Rizieq pada Senin (14/12) di Polda Jawa Barat.

Penahanan Habib Rizieq oleh Polda Metro Jaya tak menghentikan pengusutan kasusnya di Polda Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News