JPNN.com

Hari Ini Presiden Jokowi Temui 2 Tamu Penting dari Kubu Prabowo - Sandi

Selasa, 21 Mei 2019 – 05:21 WIB Hari Ini Presiden Jokowi Temui 2 Tamu Penting dari Kubu Prabowo - Sandi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi pada hari ini, Selasa (21/5), bakal kedatangan dua tamu penting dalam kancah politik nasional. Keduanya merepresentasikan dua partai yang tergabung dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Keduanya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Zullifli Hasan. Menurut informasi yang diterima JPNN.com, AHY yang merupakan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat akan diterima Jokowi lebih dulu di Istana Merdeka.

Putra Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden RI dua periode Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu datang untuk keduanya kalinya dalam bulan ini. Terkhir dia diundang suami Iriana ke Istana pada 2 Mei lalu.

Sedangkan Zulkifli Hasan, meski datang dalam kapasitas ketua MPR, dia merupakan salah seorang tokoh penting di Koalisi Adil dan Makmur karena posisinya sebagai ketum Partai Amanat Nasional.

Menurut informasi, AHY akan diterima Jokowi lebih dulu di Istana Merdeka pada Selasa pagi. Zulkifli Hasan diagendakan bertemu calon presiden petahana itu pada sore nanti.

BACA JUGA: Rekapitulasi Selesai, Saksi Prabowo Tak Sekalipun Teken Surat Pengesahan Suara

Hanya saja belum ada keterangan resmi dari Istana apa yang akan dibicarakan AHY dan Zulkifli dalam pertemuan ini. Yang pasti, belakangan santer diberitakan bahwa Demokrat dan PAN bakal merapat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Terbaru, Zulkifli bahkan sudah mengucapkan selamat kepada Cawapres KH Ma'ruf Amin terkait Pilpres 2019. Meskipun pemberian selamat itu masih multitafsir. Bahkan Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mempersilakan publik menafsirkan sendiri ucapan ketumnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...