Hari Ini, Puncak Arus Balik di Hang Nadim

Hari Ini, Puncak Arus Balik di Hang Nadim
Arus balik di bandara Hang Nadim, Batam, Kepri, Sabtu kemarin. Foto: batam pos / jpg

jpnn.com - NONGSA - Pihak bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, memprediksi puncak arus balik diprediksi hari ini, Minggu (10/7). Namun walau begitu masih banyak warga Batam yang mudik ke kampung halamannya.

"Minggu lah puncaknya, Sabtu (9/7) ini juga ramai," kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso pada Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu. 

Dari data dimiliki Suwarso pada H+1 tercatat sebanyak 9177 orang yang kembali ke Batam. "Tapi yang berangkat banyak juga, ada sebanyak 10 ribu orang," ujarnya. 

Pada Minggu (10/7), Suwarso memprediksi sebanyak 11ribu orang akan memadati bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dan jumlah itu akan konstan sebanyak 10 ribu mulai H+3 hingga H+7.

Mengenai masih banyak pemudik ini, Suwarso mengatakan hal ini disebabkan masih ada sebagian orang yang belum sempat mudik pada saat hari H. Dan ada juga yang baru mendapatkan tiket saat lebaran hari ketiga. 

Sebab pada saat sebelum lebaran dan hingga hari H, tiket pesawat tak tersedia di beberapa maskapai. Dua maskapai low carrier, yang menjadi favorit mudik seperti Citilink dan Lion Air tak ada membuka extra flight. (ska/ray/jpnn)


NONGSA - Pihak bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, memprediksi puncak arus balik diprediksi hari ini, Minggu (10/7). Namun walau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News