Hari Ini Puncak Kebutuhan BBM

Hari Ini Puncak Kebutuhan BBM
Hari Ini Puncak Kebutuhan BBM

JAKARTA - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium selama arus mudik hari ini diperkirakan akan mengalami puncaknya. Jika konsumsi BBM premium nasional rata-rata 63.500 Kiloliter perhari, sejak kemarin sudah mengalami kenaikakan hingga 74 ribu kiloliter. "Hari ini diperkirakan akan meningkat pesat pada hari ini," kata Vice President Coorporat communication Pertamina Mochamad Harun kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/9).

Menurut Harun, penjualan Premium tertinggi berada di jalur padat mudik di kawasan Cikampek. "Peningkatan penjualan BBM di depot Cikampek mencapai hingga 600 %," ujarnya. Untuk kebutuhan normal, premium yang memasuki depot Cikampek pada kisaran 720 kiloliter per hari. "Namun, sejak kemarin sudah mencapai 4000 Kiloliter per hari," ujar Harun.

Sementara itu, penjualan pertamax Selasa juga mengalami peningkatan sampai 450 persen di Cikampek.

Pertamina mengaku menjaga kuota bahan bakar minyak (BBM) untuk keperluan mudik lebih banyak daripada biasanya. Untuk premium dijaga selama 18 hari, solar 20 hari, pertamax 54 hari.

JAKARTA - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium selama arus mudik hari ini diperkirakan akan mengalami puncaknya. Jika konsumsi BBM premium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News