Hari Ini Ratusan Pejabat Daerah Ini Tes Psikotest

Hari Ini Ratusan Pejabat Daerah Ini Tes Psikotest
Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM -  Sedikitnya 123 eselon III B pegawai negeri sipil (PNS) Pemko Batam, hari ini, Senin (20/6) akan menjalani psikotest di Hotel Harmoni One, Batamcenter, Batam, Kepri. Psikotest pejabat Pemko dibagi menjadi 4 tahap.

"Ini tahap pertama, ada 123 eselon yang akan menjalani tes psikotest," ujar Kabag Humas Pemko Batam, Ardi Winata, seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group).

Psikotest tahap ke dua akan dijalani  36 orang pejabat eselon II B Selasa (21/6), disusul 58 pejabat eselon III A, Rabu (22/6), serta yang terakhir Eselon III B (SKPD non Dinas) pada Kamis (24/6).

"Tes ini wajib, jadi tak ada yang boleh mangkir," jelas Ardi lagi.

Menurut dia, tes kejiwaan dilakukan untuk mengecek bagaimana kualitas kerja para pejabat. Sebab kedepannya, tantangan kerja untuk pejabat Pemko akan semakin berat

"Yang dilihat dari psikotes ini adalah tingkat emosional dan kemampuan manajerial pejabat tersebut," ujar Ardi.

Dikatakannya, seluruh tes itu wajib diikuti tanpa terkecuali. "Ini wajib dan tak ada yang boleh mangkir," pungkas Ardi. (she/ray/jpnn)


BATAM -  Sedikitnya 123 eselon III B pegawai negeri sipil (PNS) Pemko Batam, hari ini, Senin (20/6) akan menjalani psikotest di Hotel Harmoni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News