Hari Ini, RS Khusus Pulau Galang Nihil Pasien Baru Corona

Hari Ini, RS Khusus Pulau Galang Nihil Pasien Baru Corona
Fasilitas karantina dan isolasi di Pulau Galang, Sabtu (22/3). Foto: ANTARA/Naim

jpnn.com, JAKARTA - Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan berdasarkan data mutakhir Jumat (5/6), Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang belum mendapatkan tambahan pasien positif baru COVID-19.

Ia menambahkan, pasien rawat inap di rumah sakit khusus penanganan COVID-19 di Batam, Kepulauan Riau itu masih tetap 49 orang.

"Pasien rawat inap tetap 49 orang," ujar Kolonel Aris dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, 49 pasien rawat inap tersebut, terdiri dari 24 pasien pria dan 25 pasien wanita. Seluruhnya pasien yang dirawat inap di RS Darurat Pulau Galang kini merupakan pasien berstatus positif COVID-19.

"Pasien dalam pengawasan (PDP) nihil juga nihil orang dalam pemantauan (ODP)," kata Aris menambahkan.

Sejak beroperasi 12 April 2020 lalu, tercatat sudah 98 orang pasien yang dibolehkan pulang dan sembuh dari 148 pasien terdaftar di rumah sakit khusus infeksi di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau itu.

Satu orang di antara pasien sembuh itu merupakan anak bawah lima tahun berinisial E, kemudian pasien laki-laki 50 tahun berinisial MI dan pasien wanita 61 tahun berinisial Ch.

"Pulang, atas nama E umur 3 tahun, Tuan MI umur 50 tahun, dan Nyonya Ch umur 61 tahun," ujar Kolonel Aris dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (31/5/2020) lalu.

Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan berdasarkan data mutakhir Jumat (5/6), Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang belum mendapatkan tambahan pasien positif Coron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News