Hari Ini Stasiun Senen Ramai

Hari Ini Stasiun Senen Ramai
Situasi lokasi Tes GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/5). Foto: Antara/Ricky Prayoga

jpnn.com, JAKARTA - Di hari kelima pelarangan mudik Lebaran, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, terlihat cukup ramai.

Pukul 10.00 WIB dan 15.00 WIB, tampak keramaian terjadi di lokasi tes GeNose dan swab antigen yang berada di sisi Selatan dari muka Stasiun Pasar Senen serta di pusat pelayanan pelanggan.

Salah satu pengguna kereta Rizki yang ditemui seusai melakukan tes mengaku dia akan melakukan perjalanan ke Solo untuk perjalanan dinas, melakukan tes GeNose untuk perjalanan dari Stasiun Gambir malam hari.

"Saya tadi tes sebentar sih, sepuluh menit. Kebetulan ramai tapi tidak padat. Saya tes di sini karena di Gambir tidak ada tes GeNose," kata Rizki yang mengaku pergi melakukan perjalanan dinas untuk tiga hari.

Keramaian juga terlihat di pusat pelayanan pelanggan oleh para pengguna kereta yang akan melakukan pembatalan tiket.

Salah satu petugas keamanan stasiun Sumarna mengatakan Senin ini memang terpantau padat terlebih pada pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB oleh penumpang yang membatalkan tiket karena tidak memenuhi syarat administrasi.

"Jadi mereka pas datang langsung diperiksa kelengkapan administrasi dari surat sehat dan izin keluar masuk. Tapi ada beberapa orang yang tidak bisa diizinkan berangkat karena administrasinya kurang," ucap Sumarna.

Untuk keberangkatan pagi di Stasiun Pasar Senen, Sumarna mengatakan ada 20 penumpang yang ditolak untuk berangkat dan mengurus pembatalan tiket.

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, terlihat cukup ramai pada Selasa (10/5) atau hari kelima periode pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News