Hari Ini Tes Wawancara Calon Anggota Bawaslu, Terbuka

Hari Ini Tes Wawancara Calon Anggota Bawaslu, Terbuka
Timsel calon anggota KPU-Bawaslu yang diketuai Prof Saldi Isra melakukan tes wawancara kepada salah satu calon. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 22 calon anggota Bawan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hari ini (18/1) menjalani tes wawancara digedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Direktur Politik Dalam Negeri Bahtiar Baharudin yang juga duduk di Sekretariat Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU dan Bawaslu, menjelaskan, tes wawancara ini terbuka untuk umum.

Sejumlah LSM dan aktivis yang concern masalah kepemiluan juga hadir untuk mengikuti jalannya tes wawancara.

“Pagi tadi yang sudah hadir antara lain dari Perludem, Populi Center, Puskapol, KoDe Inisiatif, dan Puskapol UI, dan masih ada beberapa lagi yang akan hadir,” ujar Bahtiar saat dikorfimasi mengenai tahapan seleksi itu, Rabu (18/1) pagi.

Dijelaskan, untuk tes wawancara 36 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan dilakukan di tempat yang sama, mulai 23 hingga 26 Januari 2017.

Sebelumnya, Senin (16), para calon anggota Bawaslu menjalani tes psikometri di RS PAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dilanjutkan Selasa (17/1) untuk para calon anggota KPU.

“Senin psikometri untuk mengetahui profil dan kemampuan mental (kesehatan jiwa) para calon,” ujar Bahtiar, birokrat bergelar doktor itu.

Sementara, kemarin 917/1) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah data hasil penelusuran rekam jejak (track record) para calon anggota penyelenggara pemilu itu, kepada Timsel calon anggota Komisioner KPU dan Bawaslu, di Gedung KPK.

Sebanyak 22 calon anggota Bawan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hari ini (18/1) menjalani tes wawancara digedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News