Hari Ini, Tim Komite Tetapkan Peserta Konvensi Demokrat

Hari Ini, Tim Komite Tetapkan Peserta Konvensi Demokrat
Hari Ini, Tim Komite Tetapkan Peserta Konvensi Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Usai melakukan sesi prakonvensi, Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) akan menetapkan secara resmi peserta konvensi penjaringan calon presiden PD hari ini, Jumat (30/8). Rencananya, peserta konvensi akan diumumkan pada pukul 14.00 WIB nanti.

"Setelah acara tersebut secara otomatis proses penjaringan bakal calon peserta konvensi dinyatakan selesai," kata Juru Bicara Komite Konvensi PD, Rully Charis dalam pesan singkatnya, Jumat (30/8).

Rully menjelaskan, calon peserta konvensi tidak akan hadir dalam acara itu. Yang hadir, adalah perwakilan-perwakilan para calon peserta konvensi.

"Dihadiri perwakilan-perwakilan para calon peserta konvensi untuk mengkoordinasikan hal-hal teknis berkaitan dengan persiapan deklarasi dan kampanye konvensi capres Partai Demokrat," katanya.

Menurut Rully, hanya ada 11 orang yang akan mengikuti konvensi penjaringan partai berlogo segitiga mercy itu. Ada tiga orang yang tidak bersedia ikut konvensi.

Sebelas orang itu adalah Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo,  Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Selain itu, anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Endriartono Sutarto, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan.

Sedangkan tiga orang yang tidak bersedia ikut konvensi adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Dubes Mesir Jamin WNI Aman

JAKARTA - Usai melakukan sesi prakonvensi, Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) akan menetapkan secara resmi peserta konvensi penjaringan calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News