Hari Istimewa, Sahabat Ganjar Gelar Doa Lintas Agama di Pelataran Candi Dwarawati Dieng

Hari Istimewa, Sahabat Ganjar Gelar Doa Lintas Agama di Pelataran Candi Dwarawati Dieng
Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Indonesia Bersatu dalam Budaya dan Doa di Dieng. Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, DIENG - Kawasan pelataran Candi Dwarawati Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi saksi bersatunya budaya dan doa dalam dua momen istimewa yang digelar Relawan Sahabat Ganjar.

Dua momen penting itu adalah 93 tahun Sumpah Pemuda dan ulang tahun ke 53 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Peristiwa itu menjadi momen khusus sebagai wujud syukur dan tonggak semangat bagi sukarelawan Sahabat Ganjar memantapkan niat menghantar Ganjar Pranowo menjadi pemimpin bangsa Indonesia di 2024.

Terdapat beberapa agenda yang dilakukan di lokasi peringatan tersebut yaitu Upacara Sumpah Pemuda, doa syukur lintas agama serta lomba permainan tradisional di Pelataran Soeharto Whitlam pada Kamis (28/10).

Kegiatan ini dibalut tema Indonesia Bersatu dalam Budaya dan Doa. Kelompok sukarelawan Sahabat Ganjar sebagai penggagas acara, bersama dengan masyarakat setempat melakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda yang berbeda dari biasanya.

“Pada hari ini kita semua memperingati Sumpah Pemuda sebagai bentuk apresiasi para pemuda dalam mempersatukan jiwa kebangsaan untuk melawan penjajah di muka Ibu Pertiwi ini. Kami juga melakukan syukuran dalam rangka hari ulang tahun Bapak Ganjar Pranowo dengan pemotongan tumpengan,” tutur A. Jaka Saptana, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar.

Doa Syukur Lintas Agama dikoordinasi oleh KH. Khayatul Makki (pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofiliin Alif’Baa, Banjarnegara).

Dalam acara doa bersama tersebut diwakili pemuka agama dari enam agama dan kepercayaan di Indonesia.

Dua momen penting yang dirayakan sukarelawan Sahabat Ganjar adalah 93 tahun Sumpah Pemuda dan ulang tahun ke 53 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News