Hari Kebangkitan Nasional, PKS Minta Pemerintah Fokus Pada Kebijakan Ekonomi Rakyat

Hari Kebangkitan Nasional, PKS Minta Pemerintah Fokus Pada Kebijakan Ekonomi Rakyat
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta pemerintah terus melakukan konsolidasi kebijakan sektor ekonomi rakyat. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Jazuli Juwaini meminta pemerintah terus melakukan konsolidasi kebijakan sektor ekonomi rakyat yang terpukul karena Covid-19.

Menurut dia, fokus pemerintah harus tertuju terutama pada rakyat kecil, buruh, dan pelaku UMKM.

"Mereka menjadi prioritas kebijakan dan APBN untuk memulihkan ekonomi nasional," ujar Jazuli, di Jakarta, Jumat (20/5).

Dia menegaskan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 ini harus menjadi memoentum bangkitnya ekonomi rakyat. Terlebih lagi, dua tahun lebih bangsa Indonesia dihantam pandemi Covid-19. 

"Hari ini kita masih tetap menjaga kewaspadaan Covid-19, tetapi kita bersyukur pandemi semakin terkendali, masyarakat sudah lebih leluasa beraktivitas kembali. Maka momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat," kata Jazuli Juwaini.

Dia menyebut pesan kebangkitan nasional harus dimaknai sebagai membangkitkan ekonomi rakyat yang terpukul karena pandemi.

"Fraksi PKS siap mengawal dan berkolaborasi untuk kebangkitan ekonomi rakyat paska pandami," tegas Jazuli.

Hal itu, lanjut Anggota Komisi I DPR itu sejalan dengan pesan kunci perjuangan PKS yaitu "transformasi dan kolaborasi". Transformasi seluruh kebijakan negara untuk kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa. Dan hal itu membutuhkan kolaborasi seluruh elemen bangsa.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta pemerintah terus melakukan konsolidasi kebijakan sektor ekonomi rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News