Hari Kedua Lebaran, Jalan di Demak Macet Banget

Hari Kedua Lebaran, Jalan di Demak Macet Banget
Jalanan di Demak, Jawa Tengah yang macet dan dipenuhi kendaraan pemudik yang mengarah ke timur. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, DEMAK - Menginjak hari kedua Idulfitri, jalanan di jalur pantai utara (Pantura) Demak, Jawa Tengah macet. Kemacetan sudah dimulai dari wilayah Semarang.

Di beberapa titik di Demak, lalu lintasnya justru macet total akiba kendaraan pemudik maupun warga setempat. Kalaupun bisa berjalan, kendaraan hanya melaju di bawah 10 kilometer per jam. 

Petugas kepolisian pun turun tangan untuk mengurai kemacetan. Sedangkan sebagian pemudik yang lelah terpaksa berhenti di posko-posko mudik.
 
Para petugas posko pun melayani denga baik. "Monggo, minum airnya. Istirahat dulu saja sambil nunggu zuhur, baru lanjut lagi," ujar salah satu polisi berpangkat letnan dua, Senin (26/6).

Menurutnya, jalan di wilayah Demak sudah padat sejak hari pertama Idulfitri. Sedangkan sebelum Lebaran, jalanannya justru relatif lancar.

"Sepertinya ada perubahan pola mudik. Banyak yang memilih mudik pas Lebaran untuk menghindari macet, tapi ternyata tetap macet juga," tandasnya.(esy/jpnn)


Menginjak hari kedua Idulfitri, jalanan di jalur pantai utara (Pantura) Demak, Jawa Tengah macet. Kemacetan sudah dimulai dari wilayah Semarang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News