Hari Libur, yang Nyoblos Banyak gak ya?

Hari Libur, yang Nyoblos Banyak gak ya?
Pilkada 2015. Foto Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo pagi ini melakukan kunjungan di salah satu Tempat Pemungutan Suata (TPS) pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tjahjo menilai, dari segi kesiapan, pelaksaan pilkada di kota yang merupakan daerah pemekaran Kota Tangerang ini sudah bagus. Hanya saja, yang masih mengkhawatirkan adalah soal tingkat partisipasi pemilih.

“Persiapan sudah bagus, tinggal bagaimana nanti tingkat partisipasi setelah hari ini (9/12) ditetapkan sebagai hari libur nasional,” ujar Tjahjo.

Sebelumnya, KPU menetapkan target partisipasi rata-rata secara nasional sebanyak 77,5 persen. Target itu naik dari realisasi partisipasi saat pileg 2014 yang mencapai 72 persen.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah masih yakin target itu bisa dicapai.  “Penyelenggara harus optimis dong dengan segala sesuatu yang dilakukan,” terangnya di KPU, Selasa.

Dikatakan, KPU berharap tingkat partisipasi pemilih pilkada serentak 2015 bisa melampaui pileg dan pilpres. (sam/jpnn)

 


JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo pagi ini melakukan kunjungan di salah satu Tempat Pemungutan Suata (TPS) pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News