Hari Otda, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Raih Parasamya Purnakarya Nugraha

Hari Otda, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Raih Parasamya Purnakarya Nugraha
Mendagri M Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII di Pantai Losari, Makassar, Sabtu (29/4). Sumedang merupakan satu dari tiga kabupaten berkinerja terbaik yang memperoleh penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Mendagri. Foto: dokumentasi Pemkab Sumedang

jpnn.com, MAKASSAR - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kembali memperoleh penghargaan bergengsi tingkat nasional.

Bersamaan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4), Dony Ahmad Munir menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian.

Sumedang bersama Banyuwangi dan Bandung masuk dalam tiga besar daftar kabupaten dengan kinerja terbaik berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Dari 415 kabupaten yang dinilai, Banyuwangi berada di posisi teratas dengan sekor 4,083 atau berstatus kinerja tinggi.

“Peringkat kedua Kabupaten Sumedang dengan skor 3,969 status kinerja tinggi,” ujar Mendagri Tito Karnavian saat berpidato pada acara itu.

Adapun Kabupaten Bandung mengantongi skor 3,698. Status kinerjanya juga tergolong tinggi.

Menteri Tito menjelaskan upacara peringatan Hari Otda XXVII itu dihadiri lebih dari 70 persen kepala daerah dari seluruh Indonesia.

"Ini menjadi momentum upacara terbesar yang dihadiri kepala daerah di Indonesia," katanya.

Sumedang merupakan satu dari tiga kabupaten yang berkinerja tinggi berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News