Sumedang Lebaran Realtime, Platform Indah dan Berkah, Semua Ada di Sana

Sumedang Lebaran Realtime, Platform Indah dan Berkah, Semua Ada di Sana
Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman. Foto: tim pemkab sumedang

jpnn.com - SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang meluncurkan platform digital lebaran.sumedangkab.go.id atau Sumedang Lebaran Realtime (Sumedang LRT).

Platform digital itu memberikan layanan terbaik 1 x 24 jam kepada masyarakat, khususnya para pemudik.

"Kami akan memanjakan warga Sumedang dan pemudik dengan layanan realtime. Sebuah layanan terobosan yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja," ujar Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman.

Menurutnya, hakikat pemerintahan adalah kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. "Pemerintahan ada untuk rakyat. PR-nya ialah menyejahterakan dan membahagiakan rakyat. Lebaran momentum penting dalam tradisi masyarakat Indonesia. Karena itu, kami berupaya memberikan layanan terbaik," kata Herman.

Dia menjelaskan Sumedang LRT ini adalah layanan paling depan di Indonesia untuk memudahkan warga menikmati keindahan dan keberkahan Idulfitri. Semua kebutuhan masyarakat disediakan secara digital di sana.

Mulai dari informasi kemacetan dan kecelakaan realtime, panduan jalur mudik dan balik, informasi fasilitas sosial dan fasilitas umum, layanan kedaruratan kesehatan dan kedaruratan bencana, info layanan RSUD, termasuk informasi harga bahan pokok penting (bapokting), inflasi, dan lain-lain.

"Semua layanan tersaji di Sumedang LRT. Masyarakat dengan mudah bisa mengakses informasi apa saja secara komunikatif. Kami yakin dengan akses informasi yang cepat dan mudah, banyak hal bisa diatasi. Misalnya, macet bisa dicegah, sakit yang lebih parah bisa dicegah, dampak negatif bencana bisa diminimalisasi, keterlambatan bisa dihindari, dan lain sebagainya," tutur Herman.

Dia mengatakan Lebaran di Sumedang kali ini akan lebih mudah, indah dan berkah.

Sumedang LRT adalah upaya Pemkab Sumedang memanjakan warganya dan juga pemudik dengan layanan realtime.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News