Hari Pahlawan, Gibran ke TMP Naik Innova, Mobil Dinasnya Dipakai Bu Ketua PKK

Hari Pahlawan, Gibran ke TMP Naik Innova, Mobil Dinasnya Dipakai Bu Ketua PKK
Mobil yang ditumpangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming saat berziarah di TMP Kusuma Bakti, Kusuma Bhakti-Jurug, Rabu (10/11). Foto: Romensy Agustino/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming tidak menggunakan mobil dinasnya jenis Toyota Camry saat menghadiri rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti-Jurug, Rabu (10/11) pagi.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu justru menunggangi mobil Toyota Innova berpelat merah dengan nomor AD 100 A warna hitam bersama sopir pribadinya, Murih Slamet. 

"Mobil Toyota Camry-nya lagi dibawa Bu Ketua PKK (Selvi Ananda). Seadanya saja," ujar Gibran kepada wartawan setelah rangkaian acara selesai.

Sebelumnya, Gibran meninggalkan mobil dinasnya saat mengunjungi SD N Nusukan Barat 113 Surakarta, Selasa (9/11). Hingga pagi tadi, mobil tersebut masih terparkir di lokasi sekolah yang membuatnya kecewa itu.

Gibran bersama jajarannya di Pemkot Surakarta menziarahi beberapa tokoh pahlawan yang dimakamkan di TMP. 

Bersama Dandim 0735 Surakarta dan Wakapolrestas Surakarta, Gibran menyekar makam Brigjen Anumerta Ignasius Slamet Riyadi.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawan. Hari ini juga momen yang pas untuk menghormati pahlawan-pahlawan masa kini," ujar Gibran.

Menurut Gibran, pahlawan saat ini ialah para tenaga kesehatan (nakes) dan sukarelawan yang berjuang menanggulangi pandemi Covid-19.(mcr21/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyatakan Hari Pahlawan merupakan momen pas untuk menghormati pada pahlawan masa kini.


Redaktur : Antoni
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News