Hari Pertama Kerja Sebagai Pj Gubernur, Safrizal ZA Langsung Sapa Masyarakat

Hari Pertama Kerja Sebagai Pj Gubernur, Safrizal ZA Langsung Sapa Masyarakat
Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung, Dr. Safrizal ZA. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung, Dr. Safrizal ZA langsung disambut seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan jajaran Forkopimda Provinsi Kep. Bangka Belitung di VIP Bandara Depati Amir, pada Kamis (15/11).

Sepert diketahui, Safrizal secara resmi dilantik oleh Mendagri, M. Tito Karnavian, pada Senin (13/11) 2023 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 110/P Tajun 2023.

Hari ini merupakan perdana dirinya terjun ke lapangan sebagai Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung.

"Menjadi pejabat gubernur adalah penugasan sifatnya dan hanya kuasa Allah SWT semata yang memungkinkan saya ada di Bumi Rumpun Sebalai ini," tutur Safrizal.

"Sesuai arahan Mendagri terdapat tugas utama yang dititipkan kepada kami, yang pertama mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan pemerintah daerah dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024. Selanjutnya, memastikan pengendalian inflasi mengingat inflasi di Provinsi Kep Bangka Belitung adalah yang tertinggi di Indonesia sehingga diperlukan terobosan dan langkah-langkah transformatif," imbuh Safrizal.

Mantan dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ini juga menunaikan salat Dzuhur di Masjid Jami' Pangkal Pinang, sebagai salah satu Masjid tertua di Pulau Bangka dan menyapa jamaah dan masyarakat di sana.

"Sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya untuk mengucap salam, kulo nuwun bahasa ketimurannya, dan suasana kehidupan masyarakat yang penuh toleransi di Bangka Belitung ini harus terus diperkuat berbasis kearifan lokal," tutur Safrizal.

Pada kesempatan berbeda, Safrizal juga langsung melantik Pj Walikota Pangkal Pinang di Ruang Pasir Padi Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Hari ini merupakan perdana Safrizal terjun ke lapangan sebagai Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News