Hari Raya Nyepi, Ratusan Jadwal Penerbangan dari dan Menuju Bali Terdampak

Hari Raya Nyepi, Ratusan Jadwal Penerbangan dari dan Menuju Bali Terdampak
Suasana area Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Foto ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

jpnn.com, BALI - Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali melakukan penghentian sementara operasional bandara selama 24 jam untuk menyambut perayaan Nyepi.

Penghentian operasional bandara ini dimulai pada Kamis, 3 Maret 2022 pukul 06.00 WITA hingga Jumat, 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

"Dari data yang diterima, sebanyak kurang lebih 115 penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai dihentikan sementara selama pelaksanaan Nyepi. Selama 24 jam Bandara I Gusti Ngurah Rai akan berhenti beroperasi sementara untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi oleh umat Hindu Bali," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, utamanya dengan maskapai penerbangan untuk tidak melakukan penjualan tiket penerbangan rute dari dan menuju Bali selama Hari Raya Nyepi," imbuh Faik.

Penghentian operasional bandara ini didasarkan melalui diterbitkannya Notice to Airmen (NOTAMN) Nomor A0031/22 NOTAMN, yang berisi pemberitahuan kepada maskapai dan bandara di seluruh dunia, terkait penghentian sementara operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai selama Hari Raya Nyepi.

"Namun, kami tetap menyiagakan personel di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk mengantisipasi jika ada penerbangan yang bersifat darurat, seperti emergency landing dan medical evacuation," jelas Faik Fahmi.

Dari data, diperoleh informasi bahwa sebanyak 58 penerbangan kedatangan dan 57 penerbangan keberangkatan akan berhenti beroperasi sementara selama 24 jam.(chi/jpnn)

Selama 24 jam Bandara I Gusti Ngurah Rai berhenti beroperasi sementara untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi oleh umat Hindu Bali.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News