Hari Terakhir, Pendaftar Sekolah Kedinasan Tembus 300 Ribu

Hari Terakhir, Pendaftar Sekolah Kedinasan Tembus 300 Ribu
Sekolah kedinasan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 314.829 orang terdaftar di hari terakhir pendaftaran sekolah kedinasan.

Diperkirakan jumlah ini masih akan terus bertambah mengingat masih ada waktu hingga pukul 24.00 WIB nanti. Dari jumlah itu, sebanyak 260.132 pelamar sudah menentukan sekolah. Sedangkan yang belum menentukan sekolah ada sebanyak 54.967 orang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, meminta bagi yang belum menentukan sekolah, segera tentukan.

“Untuk pendaftar yang belum menentukan sekolah, segera tentukan dan daftar ke instansi terkait,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/4).

Herman juga mengimbau bagi yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan diri melalui http://sscndikdin.bkn.go.id, mengingat masih ada waktu hingga penutupan pendaftaran malam nanti.

“Jumlah ini membuktikan bahwa banyak generasi milenial yang ingin menjadi abdi negara. Silakan daftar bagi yang belum, masih ada waktu hingga jam 12 malam nanti,” imbaunya.

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Politeknik Keuangan negara (PKN) STAN masih menjadi favorit dengan jumlah 139.460 pendaftar. Sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan ini membuka formasi sebanyak 7.301.

Pada Jumat (27/04) lalu, jumlah pendaftar di PKN STAN sejumlah 115.155 orang. Artinya, hari ini jumlah pendaftar di PKN STAN naik sebesar 24.305 orang.

Sebanyak 260.132 pelamar sudah menentukan sekolah, sedangkan yang belum menentukan sekolah ada sebanyak 54.967 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News