Harimau Berkeliaran Dekat Permukiman Warga di Aceh Selatan

Harimau Berkeliaran Dekat Permukiman Warga di Aceh Selatan
Harimau Sumatera berkeliaran di kawasan gunung Sekorong bikin warga Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, TAPAKTUAN - Seekor harimau Sumatera yang berkeliaran di kawasan Gunung Sekorong bikin warga Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, semakin cemas.

Jamal, warga Lawe Sawah, Kluet Timur, mengaku dirinya pernah melihat secara langsung hewan buas tersebut tepatnya di pintu angin gunung Sekorong.

“Benar, kami pernah melihat sekitar harimau itu pada hari Jumat. Dan harimau itu sempat kami foto dengan menggunakan camera hp dari dalam mobil,” ungkap Jamal, Sabtu (24/11).

Sementara itu, Hasfizal yang juga merupakan warga Kluet Timur, menduga harimau yang sering dilihat masyarakat akhir-akhir ini, harimau yang sengaja dilepas pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Menurutnya, dugaannya itu buka tanpa alasan, sudah sangat lama sekali masyarakat setempat tidak melihat harimau di sekitar gunung Sekarong.

Selain itu katanya, harimau di wilayah Kluet pada umumnya tidak jinak, berbeda dengan harimau yang dilihat masyarkat saat ini. Bahkan sejumlah warga yang membawa makanan dalam tas saat hendak ke kebun sering dibuntuti harimau.

“Biasanya, kalau harimau turun ke pemukiman, pasti ada ternak yang dimakan. Tapi kali ini tidak ada, bahkan sangat jinak, warga bisa dapat memotret harimau dari dekat,” sebut Hasfizal. (mag-79/mai)


Seekor harimau Sumatera yang berkeliaran di kawasan Gunung Sekorong bikin warga Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, semakin cemas.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News