Harimau Sumatera Itu Akhirnya Ditombak Mati di Rumah Warga

Harimau Sumatera Itu Akhirnya Ditombak Mati di Rumah Warga
Harimau yang dibantai warga karena diduga telah menerkam pria Madina, beberapa hari lalu. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MADINA - Seekor harimau Sumatera yang selama ini meresahkan warga Desa Bangkelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut), akhirnya menemui ajalnya, Minggu (4/3).

Harimau tersebut mati ditombak warga setelah masuk ke pemukiman dan sempat bersembunyi di salah satu rumah warga sekitar.

“Harimau itu sempat masuk ke kolong rumah warga bernama Sofi’i. Warga yang resah kemudian melapor kepada kepala desa setempat. Lalu kepala desa menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Polsek Batang Natal,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Atas laporan itu, sambungnya, pihak Polsek Batang Natal menurunkan beberapa personilnya guna membantu warga mengamankan harimau tersebut. Ternyata benar, sesampai di lokasi memang ada seekor harimau.

“Saat itu harimau sudah dalam kondisi terkepung warga. Lantas untuk mengantisipasi adanya penyerangan dari harimau, pihak Polsek Batang Natal menghubungi petugas TNBG dan BKSDA Madina,” ujar Rina.

Namun, pada saat menunggu kedatangan petugas TNBG dan BKSDA, tiba-tiba harimau keluar dari kolong rumah warga. Melihat itu, warga yang panik dan takut langsung menombaknya. Harimau sempat melakukan pengejaran dan penyerangan terhadap warga.

“Harimau mati setelah tubuh harimau tersebut berkali-kali ditombak warga. Untuk memastikan harimau mati, personil Polsek Batang Natal juga menembak harimau tersebut satu kali,” kata Rina

Harimau yang telah mati kemudian diserahkan kepada petugas TNBG dan BKSDA untuk dilakukan autopsi. Jenis kelaminnya belum diketahui.

Seekor harimau Sumatera yang selama ini meresahkan warga Desa Bangkelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, Minggu (4/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News