Harimau Sumatera Kembali Masuk Permukiman di Muara Emat

Harimau Sumatera Kembali Masuk Permukiman di Muara Emat
Harimau. Foto Ilustrasi: pixabay

jpnn.com, KERINCI - Harimau Sumatera kembali berkeliaran di permukiman warga di wilayah Renah Pemetik, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Warga Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin dalam beberapa hari belakangan ini pun resah dan takut untuk pergi ke ladang.

Hal tersebut terlihat dalam video yang diunggah lewat akun Wayne Poni di Facebook menunjukkan seekor harimau yang berkeliaran di kebun warga di Muara Emat.

"Hati - hati yang bekerja di ladang daerah Batang Merangin kejadian ini di Muaro Imat, Si Buas telah turun ke lokasi dan ladang warga," sebutnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, keberadaan Harimau tersebut juga diketahui setelah adanya laporan dari Pemerintah Desa Muara Emat, bersama dengan warga kepada pihak KPHP Kerinci dan BBTNKS.

Poni, salah seorang warga Muara Emat mengakui akan adanya teror harimau di lokasi perkebunan milik warga Muara Emat.

"Kita langsung melaporkan kejadian ini ke TNKS dan KPHP Kerinci melalui Pemerintah Desa," ungkapnya.

Terpisah Camat Batang Merangin, Heri Cipta, dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kejadian ini terjadi beberapa hari yang lalu.

Harimau kembali berkeliaran di permukiman warga di wilayah Renah Pemetik, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News