Harimau Sumatera Teror Warga Gampong Panton Rayeuk Aceh Timur

Harimau Sumatera Teror Warga Gampong Panton Rayeuk Aceh Timur
Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam, menunjukkan jejak kaki harimau di jalan Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Foto: ANTARA/HO-Dok Warga

jpnn.com, BANDA ACEH - Seekor harimau sumatera meneror warga Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Binatang buas itu dilaporkan telah memangsa ternak warga sekitar.

Zakaria, pemilik ternak, di Aceh Timur, Minggu, mengatakan ternaknya yang dimangsa harimau tersebut seekor anak sapi.

Bangkai ternaknya tersebut ditemukan dengan kondisi di leher dan punggung berlumuran darah.

"Dari jejaknya, anak sapi tersebut dimangsa harimau. Kejadian ini sudah kami laporkan kepada aparat desa dan kecamatan. Kami berharap ada penanganan segera," katanya.

Selain di kebun, harimau tersebut dilaporkan memasuki permukiman penduduk. Itu terlihat dari jejak kaki satwa dilindungi tersebut di beberapa titik di permukiman penduduk.

"Kami khawatir dengan keselamatan anak-anak yang bermain di luar rumah jika harimau tersebut memasuki permukiman penduduk," kata Zakaria menyebutkan.

Zakaria mengatakan masyarakat meminta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menurunkan tim mengusir satwa dilindungi tersebut. Sebab, keberadaannya sudah terpantau sejak awal tahun.

"Berbulan-bulan harimau tersebut berkeliaran di sekitar sini. Ada warga yang memergokinya saat di kebun. Sebagian warga was was dan mengurangi aktivitas di ladang," katanya.

Seekor harimau sumatera meneror warga Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur. Binatang buas itu dilaporkan telah memangsa ternak warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News