Harimau Terkam Penyadap Karet

Harimau Terkam Penyadap Karet
Harimau Terkam Penyadap Karet
BANGKO-Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di Kabupaten Merangin, kembali marah. Minggu (5/2) kemarin, Mardi bin Sarmin (42), warga Dusun Nangko, Desa Tiga Alur, Kecamatan Pangkalan Jambu, sekitar pukul 08.30 WIB paha kirinya luka serius akibat diterkam harimau.

Mardi, saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kelonel Abun Jani Bangko kemarin, menuturkan bahwa kejadiannya berlangsung cepat. Saat itu, Mardi yang sehari-sehari bekerja sebagai petani karet itu, tengah menyadap karet di kebunnya yang tidak begitu jauh dari Dusun Nangko. Dia membawa seekor anjing, yang biasa menemaninya saat  ke kebun.

Belum begitu banyak batang karet yang berhasil disadap, tiba-tiba datang seekor harimau dari balik semak dan langsung melompat hendak menerkam anjingnya. Mardi sontak terkejut dan dengan sigap memanjat sebatang pohon karet yang ada di dekatnya.

Sialnya, saat memanjat, kaki kirinya masih terjuntai. Kaki inilah yang kemudian diterkam harimau. Akibatnya, Mardi terjatuh. Untung saja anjing milik Mardi tidak tinggal diam, anjing itu malah balik menggigit harimau itu.

BANGKO-Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di Kabupaten Merangin, kembali marah. Minggu (5/2) kemarin, Mardi bin Sarmin (42), warga Dusun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News