Hariyanto Arbi Sebut Satu Nama untuk Menangani Tunggal Putra, Sosoknya Tidak Asing

Hariyanto Arbi Sebut Satu Nama untuk Menangani Tunggal Putra, Sosoknya Tidak Asing
Hariyanto Arbi saat ditemui di Kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi merekomendasikan Joko Suprianto kepada PBSI untuk melatih tunggal putra Indonesia.

Hariyanto menilai ayah dari pebulu tangkis putri muda Indonesia Bilqis Prasista itu cocok menangani Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan.

"Praktis, sekarang tinggal Joko Suprianto yang harusnya bisa mengisi posisi pelatih tunggal putra Indonesia," ucap pria yang memiliki julukan smes 100 watt itu.

"Semuanya tahu kalau Hendrawan masih di Malaysia, sedangkan Mulyo Handoyo belum bisa menangani tim Indonesia. Karena itu, seharusnya mereka (PBSI, red) mendekati Joko Suprianto untuk menggantikan Hendri Saputra," ungkap Arbi saat ditemui JPNN.com.

Joko Supriyanto merupakan legenda bulu tangkis Indonesia dengan prestasi yang tidak main-main. Suami Zelin Resiana itu pernah merengkuh Piala Thomas empat kali beruntun pada 1994, 1996, 1998 hingga 2000.

Selain itu, Joko juga pernah meraih gelar juara dunia IBF tahun 1993 dan urutan kelima pada Olimpiade Atlanta 1996.

Dengan kiprah mentereng tersebut, sudah saatnya Joko Suprianto membantu skuad tunggal putra di Pelatnas Cipayung.

Sepeninggal Hendri Saputra dari pelatnas, praktis tinggal Irwansyah sendirian yang melatih dan meramu skuad tunggal putra Indonesia.

Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi menyarankan satu nama untuk menangani tunggal putra Indone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News