Harun Yahya Ternyata Pemerkosa, Ini Sederet Tindak Kriminalnya

Harun Yahya Ternyata Pemerkosa, Ini Sederet Tindak Kriminalnya
Adnan Oktar alias Harun Yahya bersama para kittens. Foto: Hurriyet.

jpnn.com, ISTANBUL - Masih ingat dengan nama penulis sekaligus pendakwah Harun Yahya yang begitu kondang di Indonesia pada era 2000-an?

Pria Turki yang juga dikenal dengan nama Adnan Oktar itu terbukti sebagai seorang kriminal.

Pengadilan di Istanbul, Turki telah menjatuhkan hukuman 1.075 tahun penjara kepada Oktar, Senin (11/1). Oktar bersama 235 orang lainnya telah didakwa melakukan sederet tindak kejahatan.

Ada 15 dakwaan terhadap Oktar Cs, antara lain memimpin organisasi kejahatan; melakukan serangan seksual menggunakan todongan senjata yang melibatkan banyak orang; pencabulan terhadap bocah di bawah umur; penggunaan senjata untuk mengancam; merekam data pribadi; merampas hak orang lain dalam memperoleh pendidikan; penyiksaan; perdagangan manusia; spionase; pemalsuan dan penipuan; serta membantu organisasi teroris Fetullah Terrorist Organization (FETO).

Kepolisian Turki menangkap Harun Yahya pada Julu 2018. Selanjutnya, persidangan terhadap pria 64 tahun itu dimulai pada September 2019.

Harun Yahya merupakan tokoh beken yang menentang Teori Evolusi ala Darwin. Pendukung kreasionisme itu juga memiliki saluran televisi.

Setiap muncul di saluran televisi, Harun selalu dikelilingi para wanita seksi. Harun menyebut para wanita di sekelilingnya dengan sebutan 'kitten'.

Namun, Oktar menyebut jerat hukum terhadapnya merupakan pesanan. Dia menuduh intelijen Inggris meminta pihak berwenang Turki menindaknya.

Masih ingat dengan nama penulis sekaligus pendakwah Harun Yahya yang begitu kondang di Indonesia pada era 2000-an?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News