Haruna Soemitro Sebut Timnas Indonesia Tak Butuh Shin Tae Yong, PSSI Merespons Tegas

Haruna Soemitro Sebut Timnas Indonesia Tak Butuh Shin Tae Yong, PSSI Merespons Tegas
Kepala pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan sebuah instruksi dalam sesi latihan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pernyataan kontroversial terlontar dari Haruna Soemitro kala menghadiri podcast JPNN.com, Sabtu (15/1).

Haruna dengan tegas menyebut timnas Indonesia tidak membutuhkan sosok Shin Tae Yong kalau hanya menjadi runner up sebuah turnamen.

"Tadi saya sampaikan di rapat evaluasi, kalau hanya menjadi runner up (Piala AFF 2020, red) tidak perlu Shin Tae Yong karena Indonesia sudah enam kali jadi runner up," tutur Haruna.

Tak ayal, hastag #HarunaOut bergema di media sosial karena publik tidak setuju dengan pernyataan Haruna yang saat ini menjabat sebagai Exco PSSI.

Sekjen PSSI Yunus Nusi langsung bereaksi terhadap pernyataan Haruna. Dia menyebut perbedaan pandangan dalam dunia sepak bola adalah hal lumrah.

"Perdebatan sengit untuk menghasilkan keputusan yang berkualitas adalah hal biasa. Semua keputusan tetap berada di tangan ketua umum dan komisi eksekutif."

"Bahkan, ketua umum memahami serta memaklumi pendapat dalam sebuah diskusi demi kemajuan timnas Indonesia," ungkap Yunus dalam rilis tertulis.

Yunus menambahkan, masa depan Shin Tae Yong masih aman bersama timnas Indonesia meski juru taktik asal Korea Selatan itu mendapat kritk dari Haruna.

Haruna Soemitro menyebut timnas Indonesia tidak butuh Shin Tae Yong, begini respons PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News