Penyataan Haruna Soemitro Sampai ke Telinga Media Asing, Memalukan

Penyataan Haruna Soemitro Sampai ke Telinga Media Asing, Memalukan
Exco PSSI Haruna Soemitro. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Media Asing Soha mengabarkan bahwa mereka miris mendengar kritikan yang terlontar dari anggota Exco PSSI Haruna Soemitro kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Dalam artikelnya, media yang berbasis di Vietnam itu menyoroti bagaimana Haruna Soemitro berusaha mencampuri urusan Shin Tae Yong.

"Shin Tae Yong mendapat kritik dalam sebuah wawancara di channel Youtube. Haruna Soemitro membicarakan masalah pengaturan skor, naturalisasi hingga kinerja coach Shin," tulis Soha.

Haruna melempar kalimat kontroversial dengan menyebut dalam sepak bola tidak penting proses karena semua orang melihat hasil akhir.

Tidak heran banyak pihak terutama warganet geram dengan ucapan pria asal Surabaya tersebut,

"Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apapun latihannya kalau tidak juara, ya belum berhasil," tutur Haruna Soemitro dalam siniar bersama Jpnn.com.

"Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner-up, ya bukan prestasi," imbuh Mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Tagar #HarunaOut langsung menggema di sosial media tanda publik tidak setuju dengan pernyataan eks manajer Madura United itu.(soha/mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Media Asing turut memberitakan soal pernyataan kontroversial Haruna Soemitro saat menghadiri podcast di Jpnn.com.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News