JPNN.com

Harus Ingat Sumpah, Membela yang Lemah

Senin, 06 Maret 2017 – 20:13 WIB Harus Ingat Sumpah, Membela yang Lemah - JPNN.com
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR/dok.JPNN.com

jpnn.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak para kepala daerah mengimplemetasikan sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ini disampaikan Zulkifli saat Sosialisasi Empat Pilar kepada sekitar 800 lebih peserta yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (6/3).

Acara yang digelar di Gedung Nusantara V Senayan ini juga dihadiri Ketua DPD RI Mohammad Saleh dan tokoh nasional Jimmly Asshiddiqie, serta kepala daerah se-Sumbagsel.

Di antaranya Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulfikar, dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

“Saya berharap para gubernur dan bupati, ingat sumpahnya ketika menjabat agar selalu berpihak kepada rakyat kecil. Membela rakyat yang lemah dan paling penting menerapkan prinsip keadilan untuk untuk semua," kata Zulkifli.

Keberpihakan kepada rakyat kecil, lanjut politikus asal Lampung itu, merupakan amanah konstitusi yang harus diimplementasikan secara riil terutama soal kepemilikan tanah dan kemudahan izin-izin usaha untuk kelompok masyarakat.

“Permudah rakyat dapat tanah dan izin izin usaha. Percayalah, masyarakat yang sejahtera akan terhindar dari pemikiran dan perbuatan negatif,” kata mantan menteri Kehutanan ini.

Zulkifli Hasan menekankan, Sumbagsel harus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan wilayah-wilayah lain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo