Harusnya Gerindra DKI Legawa Serahkan Posisi Wagub ke PKS

Harusnya Gerindra DKI Legawa Serahkan Posisi Wagub ke PKS
Lambang Fraksi Partai Gerindra. Foto/ilustrasi: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta DPD Gerindra DKI bersikap legawa soal calon pengganti Sandiaga S Uno di kursi wakil gubernur ibu kota. Alasannya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah menyerahkan jatah posisi wakil gubernur DKI ke PKS.

Menurut Menurut Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin, secara prinsip Prabowo sudah setuju andai akhirnya kader partai pimpinan M Sohibul Iman itu menjadi wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga. Hanya saja, eksekusi kebijakan itu memang ada di DPD Gerindra DKI.

“Ini kan biasanya kewenangan atau wilayahnya DKI. Misalnya komitmen itu dijalankan harusnya selesai," kata Suhud saat dikonfirmasi, Senin (27/8).

Suhud menjelaskan, pihaknya masih optimistis bahwa kursi wagub DKI diserahkan ke PKS. Bahkan, PKS sudah menyiapkan sejumlah nama calon wagub DKI, antara lain Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Mardani Ali Sera sama Nurmansjah Lubis.

Menurut Suhud, keempat orang tersebut mumpuni untuk menjadi wagub DKI pendamping Anies BAswedan. Sebab, semua kandidat sudah berpengalaman.

"Kalau dari kami, profilnya itu adalah orang yang bisa bekerja mem-back up secara adminitstrasi. Artinya yang dicari seorang administrator. Kami profil keempat (kader PKS) itu mendekati profil itu," jelas Suhud.(tan/jpnn)


PKS sudah menyiapkan kader-kadernya yang mumpuni termasuk Ahmad Heryawan dan Mardani Ali Sera untuk menjadi wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga S Uno.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News