Hary Tanoe Gagas Pinjaman Pendidikan Tanpa Bunga

Hary Tanoe Gagas Pinjaman Pendidikan Tanpa Bunga
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: Perindo

jpnn.com, BREBES - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai pendidikan harus dipercepat agar masyarakat bisa produktif dan mandiri.

“Kalau kami diberi kesempatan, kami ingin memberikan pinjaman tanpa bunga untuk pendidikan agar anak kurang mampu bisa kuliah dan membangun sistem online education," kata Hary, Rabu (6/3).

Menurut Hary, saat ini hanya sebagian kecil masyarakat yang bisa mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Untuk itu, bila mendapat kepercayaan dari masyarakat, Partai Perindo akan memperjuangkan kebijakan  pendidikan tinggi bagi masyarakat kurang mampu di parlemen.

Salah satunya caranya dengan pinjaman pendidikan. Nantinya, pinjaman tersebut bisa dicicil setelah tamat kuliah dan bekerja.

Di sisi lain, Hary menilai pentingnya membangun sistem pendidikan online guna percepatan pendidikan di seluruh pelosok negeri.

Sebab, apabila harus membangun fisik, hal itu akan membutuhkan waktu yang lama.

Menurut dia, pendidikan bukan hanya sarana penting untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, melainkan juga memiliki peranan dalam peningkatan daya saing Indonesia.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai pendidikan harus dipercepat agar masyarakat bisa produktif dan mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News