Hary Tanoe Yakin Indonesia Juara Piala AFF Futsal 2018

Hary Tanoe Yakin Indonesia Juara Piala AFF Futsal 2018
Timnas futsal Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JOGJA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo optimistis Tim Nasional Futsal Indonesia menjadi juara pada Piala AFF Futsal 2018, 6-11 November 2018.

Indonesia yang berstatus tuan rumah mendapat hasil manis kala menumbangkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga perdana Grup A.

“Kita harus berpacu supaya bisa meningkatkan ranking futsal kita di dunia internasional dan mudah-mudahan kemudian bisa melangkah ke Piala Dunia," kata Hary Tanoe saat membuka Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY Yogyakarta, Senin (5/11).

Dia berharap Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan bisa menjuarai event kali ini sehingga peringkat timnas bisa melesat ke posisi pertama.

Saat ini Indonesia duduk di urutan ketiga dari delapan peserta yang mengikuti turnamen itu.

“Suporter meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Namun, kalau di luar negeri supporter kita sedikit. Yang banyak suporternya lawan,” tutur Hary.

Oleh karena itu, kata Hary, membangun kepercayaan diri tak kalah penting dari peningkatan skill para pemain.

“Kita harus melatih mental juga supaya meskipun bertanding bukan di kandang sendiri, mental kita disiapkan dengan baik dan juga stamina dan kekompakan kita,” ujar Hary.  

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo optimistis Tim Nasional Futsal Indonesia menjadi juara pada Piala AFF Futsal 2018, 6-11 November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News