Hashim-Iwan Bule Apresiasi Sansan Pengusaha Muda yang Karyanya Diminati Mancanegara

Hashim-Iwan Bule Apresiasi Sansan Pengusaha Muda yang Karyanya Diminati Mancanegara
Komjen (purn) M Iriawan bersama Hashim Djojohadikusumo dan Sansan saat memantau tempat produksi. Foto: dok M Iriawan

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan mengapresiasi hasil karya Ahmad Hasanuddin (Sansan).

Pengusaha muda itu mampu memproduksi alat-alat pertanian, filter air hingga alat potong berkualitas tinggi yang sangat diminati lokal maupun mancanegara.

Apresiasi itu salah satunya terlihat dari kehadiran kedua tokoh dari Partai Gerindra tersebut dengan melakukan kunjungan kerja terhadap salah satu pelaku usaha UMKM di Desa Nagrak, kecamatan Cangkuang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/7/2023).

Hashim Djojohadikusumo yang merupakan salah satu pengusaha sukses di negeri ini sangat mengapresiasi usaha serta kegigihan seorang Sansan yang mampu menembus pasar global meski di tengah keterbatasannya dalam merintis usaha yang juga melibatkan warga sekitar.

"Sansan ini kan pelaku UMKM mampu menghasilkan produk dan mutunya bagus luar biasa sehingga produk-produk yang dihasilkannya mampu bersaing di dalam dan luar negeri," tutur Hashim Djojohadikusumo.

Adik dari calon Presiden RI dari partai Gerindra Prabowo Subianto itu pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Sansan merupakan padat karya, memperkerjakan 14 orang melalui sebuah bengkel kecil, sehingga kedepannya ia menyebut bisa bermitra dan membantunya dari beberapa aspek.

"Produk bagus dari pekerjaan ini namun masih terdapat hal-hal yang harus dikembangkan lagi seperti modal, jaringan ekspor ke luar negeri dan lainnya mudah-mudahan kedepannya itu bisa kita lengkapi," tutur Hashim.

CEO Arsari Group itu pun menilai jika sosok Sansan bisa menjadi inspirasi para anak muda di Indonesia untuk mengembangkan bakat serta kemampuannya dibidang industri.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan mengapresiasi hasil karya Ahmad Hasanuddin (Sansan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News