Hasil Akhir Indonesia vs Timor Leste 3-0: Garuda Sering Buang Peluang

Hasil Akhir Indonesia vs Timor Leste 3-0: Garuda Sering Buang Peluang
Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Timor Leste Tomas Sarmento dalam pertandingan sepak bola Leg 2 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Indonesia menang 3-0 dalam laga itu. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

jpnn.com, GIANYAR - Timnas Indonesia hanya menang 3-0 menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Minggu (30/1) malam. Tiga gol Skuad Garuda dihasilkan oleh Terens Owang Puhiri menit ke-5, Ramai Rumakiek (41') dan Ricky Kambuaya (72').

Gol yang berhasil dihasilkan oleh Indonesia pada laga kedua ini memang lebih sedikit dibandingkan dengan laga pertama, Kamis (27/1) lalu. Saat itu, Evan Dimas dan kawan-kawan menang dengan skor 4-1.

Bedanya, jika pada laga sebelumnya ada dua gol dihasilkan oleh pemain lawan yang bikin kesalahan alias bunuh diri, maka dalam laga kali ini semua gol dihasilkan dari upaya pemain Indonesia sendiri.

Indonesia langsung tampil terengginas dalam pertandingan malam ini. Permainan agresif ditunjukkan demi mendapatkan gol cepat. Aksi Ricky Kambuaya yang memberikan umpan terobosan ke Terens, mampu dituntaskan dengan ciamik. 1-0 Indonesia unggul pada menit ke-5.

Meski dominan dan terus menciptakan peluang, barisan pemain Indonesia masih sulit melakukan finishing dengan baik. Terhitung ada enam peluang emas, setelah gol pertama itu, tetapi hanya satu yang menjadi gol.

Aksi apik Ricky Kambuaya yang memberikan umpan ke Ramai Rumakiek, mampu dimaksimalkan dengan sepakan jarak jauhnya. Gol, Indonesia unggul 2-0 saat laga babak pertama tersisa lima menit.

Pada babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Terhitung, lima peluang bagus dihasilkan, tetapi hanya satu yang menjadi gol. Kali ini Kambuaya sendiri yang mencetak gol. Dia berlari dari tengah, mengecoh beberapa pemain Timor Leste dengan kecepatannya. Kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan placing yang tak bsi dijangkau kiper Junildo Pereira.

Kedudukan 3-0 untuk Indonesia atas Timor Leste itu tak berubah sampai menit akhir. Skuad Garuda menyudahi perlawanan bekas provinsi ke-27 Indonesia itu dalam dua kali pertarungan. Pertandingan yang digelar di FIFA Matchday mampu dimenangkan Indonesia seluruhnya, dengan skor 4-1 dan 3-0. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia membuat Timor Leste takluk. Sayangnya, dari banyak peluang yang tercipta hanya tiga gol yang berhasil diciptakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News