Hasil Akhir Persija vs Persib 2-0, Rekor Tak Pernah Kalah Maung Bandung Runtuh

Hasil Akhir Persija vs Persib 2-0, Rekor Tak Pernah Kalah Maung Bandung Runtuh
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil akhir 2-0 menutup laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam. Rekor tak pernah kalah Persib sejak 2020 akhirnya diruntuhkan.

Dua gol tim Macan Kemayoran dalam pertandingan ini dihasilkan Braif fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Sinyal Persija bakal memenangi pertandingan leg pertama ini sejatinya sudah terlihat sejak menit-menit awal. Pasalnya, belum sepuluh menit laga berjalan, tim ibu kota sudah unggul 2-0 duluan.

Persija seolah ingin menunjukkan kualitas permainan dan mental juara mereka di laga ini dengan langsung tampil menekan usai kick off. Serangan pertama yang dibangun oleh Riko Simanjuntak di sisi kanan, membuat lini pertahanan Persib menemui petaka.

Berawal dari sepakan Riko ke kotak penalti, bola mengarah ke striker Persija Taufik Hidayat dan memantul. Bola liar bisa dikontrol oleh Braif Fatari, dengan sekali kontrol dia melepaskan sepakan kaki kiri. Gol, Persib kebobolan saat laga baru berjalan 30 detik.

Tertinggal, Persib keluar menyerang dan memperagakan permainan terbuka. Namun, beberapa upaya membangun serangan yang diciptakan oleh tim kebanggaan Bobotoh itu bisa dikandaskan oleh barisan pertahanan dan lini tengah Persija yang cukup disiplin memberikan penjagaan.

Keasyikan naik menyerang, lini pertahanan Persib menjadi terbuka. Persija menghukum Maung Bandung dengan sebuah serangan balik cepat yyang dibangun di sisi kanan. Riko yang mendukung dengan penetrasinya, lepas dari kawalan.

Setelah mengecoh pemain Persib, dia mengirimkan umpan silang mendatar, bola jatuh ke kaki Taufik Hidayat yang langsung menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan. Persija unggul 2-0 saat laga masih masuk menit ketujuh.

Persija meruntuhkan rekor Persib. Macan Kemayoran membuat Maung Bandung ompong di leg pertama final Piala Menpora 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News