Hasil Diskusi Menpora Dito dan Wayan Koster Terkait Pelaksanaan AWBG 2023 di Bali

Hasil Diskusi Menpora Dito dan Wayan Koster Terkait Pelaksanaan AWBG 2023 di Bali
Menpora Dito Ariotedjo seusai melakukan diskusi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan didampingi oleh Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, Jumat (14/4/2023). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Menpora Dito Ariotedjo memastikan bahwa ajang  ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 akan tetap berlangsung di Bali pada 5–12 Agustus mendatang.

Seusai melakukan diskusi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, Jumat (14/4/2023), Menpora Dito mengungkapkan bahwa pulau Dewata mendukung penuh pelaksanaan ajang multi-olahraga internasional itu. 

“Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali 'seribu' persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023,” kata Menpora Dito dalam rilis tertulis.

AWBG 2023 sendiri sempat mendapat mendapatkan protes karena atlet Israel akan tampil di dalamnya.

Untuk itu, Menpora Dito bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari melakukan mediasi dengan gubernur Koster.

“Alhamdulillah pada suasana Ramadan ini kami menjalin silaturahmi dan bisa mencapai hasil-hasil yang jadi satu titik temu, yaitu kesepakatan tentang ini,” tambah pria kelahiran 25 September 1990 itu.

I Wayan Koster sendiri akhirnya mendukung penuh ajang AWBG 2023.

Pada awalnya politisi partai PDIP Perjuangan itu menolak AWBG 2023 di Bali karena terdapat atlet Israel sebagai salah satu kontestan.

Menpora Dito Ariotedjo melakukan diskusi dengan Gubernur Bali Wayan Koster terkait pelaksanaan AWBG 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News