Menpora Dito Bicara Industri Olahraga dan Kewirausahaan Pemuda di ASEAN Youth Dialogue

Menpora Dito Bicara Industri Olahraga dan Kewirausahaan Pemuda di ASEAN Youth Dialogue
Menpora Dito Ariotedjo saat menjadi pembicara di acara ASEAN Youth Dialogue (AYD) on Development for Sustainable Development Goals. Foto:Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo menjadi pembicara di acara ASEAN Youth Dialogue (AYD) on Development for Sustainable Development Goals.

Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (11/4) pagi, Dito Ariotedjo menekankan pentingnya peran industri olahraga dan kewirausahan pemuda untuk membangun Indonesia lebih baik. 

Pria kelahiran 25 September 1990 itu menyebut bahwa AYD sangat baik untuk berbagi pengalaman, dan untuk belajar dari satu sama lain.

Tidak heran Dito ingin fokus pada agenda utama Kemenpora, yaitu mendorong prestasi nasional di bidang olahraga, mengindustrialisasikan sektor olahraga, dan mempromosikan kewirausahaan dan kerelawanan pemuda.

"Ketiga pilar ini membentuk inti dari visi kami untuk masa depan yang lebih baik bagi kaum muda dan wilayah kami di Kemenpora," ujar Dito dalam laman Kemenpora.

Saat ini Dito menyampaikan bahwa tujuan Kemenpora adalah untuk mempromosikan budaya keunggulan dalam olahraga dan menghasilkan atlet kelas dunia yang dapat mewakili bangsa kami dengan bangga dan terhormat.

Tidak heran politisi partai Golkar itu tengah berupaya untuk mengejar target untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kami akan berinvestasi dalam infrastruktur olahraga, mengembangkan bakat di tingkat akar rumput, dan menyediakan sumber daya serta dukungan yang diperlukan bagi para atlet kami."

Menpora Dito Ariotedjo menjadi pembicara di acara ASEAN Youth Dialogue (AYD) on Development for Sustainable Development Goals

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News