Hasil Drawing Turnamen Pramusim 2022: Persib dan Persebaya Masuk Grup Neraka

Hasil Drawing Turnamen Pramusim 2022: Persib dan Persebaya Masuk Grup Neraka
Duel Persib Bandung (jersei putih) vs Persebaya Surabaya (jersei hitam) pada Liga 1 musim 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menuntaskan proses drawing atau undian grup Turnamen Pramusim 2022 pada Minggu (29/5/2022).

Hasilnya, Grup A dan B dihuni lima tim, sementara Grup C dan D masing-masing diisi empat klub.

Total kontestan turnamen pemanasan jelang Liga 1 2022/2023 ini ialah 18 tim. Grup A nantinya diisi oleh Persis Solo selaku tuan rumah, PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Grup B yang juga berisi lima tim dihuni oleh Borneo FC (tuan rumah), Persija Jakarta, Barito Putera, Rans Cilegon United FC. serta Madura United.

Untuk status Grup neraka layak disematkan pada Grup C. Pasalnya, selain ada Persib Bandung yang menjadi tuan rumah, tim papan atas Liga 1 musim lalu juga berkumpul di grup ini, yakni Bali United, Bhayangkara FC, serta Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Arema FC selaku tuan rumah Grup D akan berjibaku melawan sejumlah tim kuda hitam, seperti PS Tira Persikabo, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Babak penyisihan grup Turnamen Pramusim 2022 akan berlangsung mulai 11 Juni sampai 28 Juni mendatang. Klub-klub yang menempati peringkat pertama dan runner up berhak melangkah ke perempat final.

Sesuai jadwal yang diluncurkan, babak perempat final berlangsung pada 1 hingga 2 Juli, kemudian semifinal dilaksanakan dalam dua leg pada 6 Juli dan 10 Juli, sedangkan final juga dilangsungkan dalam dua leg pada 14 dan 17 Juli. (dkk/jpnn)

Hasil drawing Turnamen Pramusim 2022 sudah diumumkan oleh PT LIB. Persib dan Persebaya masuk grup neraka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News