Hasil Hitungan Pastikan Pilkada DKI Dua Putaran

Hasil Hitungan Pastikan Pilkada DKI Dua Putaran
Hasil Hitungan Pastikan Pilkada DKI Dua Putaran
JAKARTA - Hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi yang dilakukan KPU DKI telah menetapkan perolehan suara masing-masing pasangan calon pada Pilkada DKI 2012. Berdasarkan hasil rekapitulasi, tidak ada pasangan calon yang meraih lebih dari 50 persen suara sah.

 

Berdasarkan Pasal 11 UU Nomor 29 Tahun 2007 tentang pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, bila tidak ada pasangan yang meraih lebih dari 50 persen suara sah maka akan dilangsungkan putaran kedua. Putaran kedua ini akan diikuti dua pasangan dengan perolehan suara terbesar.

 

Meski begitu, KPU DKI belum menetapkan apakah akan ada putaran kedua. Putaran kedua pilgub akan diputuskan setelah rapat pleno penentapan pasangan calon terpilih yang akan digelar Jumat besok (20/7).

 

"Hari ini jadwalnya hanya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara, sementara untuk rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih akan dilakukan besok," ujar Ketua KPU DKI Dahliah Umar dalam rapat pleno rekaitulasi perolehan suara di Hotel Borobudur, Kamis (19/7).

 

JAKARTA - Hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi yang dilakukan KPU DKI telah menetapkan perolehan suara masing-masing pasangan calon pada Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News